Energi Alternatif Terbarukan

sumber gambar : energimag.com
Di saat teknologi semakin meningkat penggunaan jumlah energi pun akan mengikuti kemajuan teknologi tersebut,namun kemajuan ini akan menyebabkan penggunaan energi sumber fosil yang akan meningkat semakin tajam . peengguaan yang terus menerus akan mengahbiskan sumber fosil dari bumi kita maka dari itu kita membutuhkan energi alternatif terbarukan.
Penggunaan sumber fosil akan menyebabkan dampk dampak yang sangat besar dampak jangka pendek maupun dampak panjang.dampak tersebut antara lain : akan habisnya sumber fosil dan sulit mencari sumber sumber lain dan penggunaan bahan bakar juga mengakibatkan polusi udara yang tajam yang memperkuat efek rumah kaca.
Jadi solusi di atas yaitu menggunakan energi alternatif terbarukan yang pengguaanya belum maksimal atau malah belum sama sekali dalam atau untuk membangkitkan tenaga listrik . karena tenaga listrik di indonesia ini semakin berkurang atau semakin menipis dari itu kita harus menggunakan sumber lain misalnnya pembangkit listrik tenaga air ni sudah lumyan banyak di indonesia namun belum maksimal, Matahari sebagai Pembangkit listrik tenaga matahari ini indonesia lumyan berpotensial karena indonesia dareh tropis,Angin di indonesia angin ertiup kencang kita bisa gunakan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Angin ini juga berpotensial karena indonesia daerah pegunungan ,Nuklir ni oaling di takuti namun kalo kita ambil positifnya bisa sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir namun yang ini tempat,kemanan harus sangat mendukung ini juga akibatnya sangat berbahay namun kalo kita kelola dengan baik akan bermanfaat secara maksimal kan,dan masih banyak lagi sumber lain di alam kita.
nah tu sumber sumber mungkit dapat di maksimalkan di indonesia dan mungkin bisa memenuhi kebutuhan listrik di indonesia yang kurang.walapun sudah ada sumber lain kita harus menghemat sumber fosil seakrang di negara maju sudah banyak penggunaan alat transportasi yang menggunakan bahan bakar listrik dan ni sering di sebut atau lebih jelasnya di sini Listrik Sebagai Bahan Bakar Ramah Lingkungan  karena listrik di negara maju di daerah eropa pemanfaatan sumber daya alam sangat di optimalkan maka sudah di kembangkan alat transportasi bebas bahan bakar minyak. maka dari itu kita harus memaksimalkan sumber energi alternatif terbarukan dengan sebaik mungkin. ingin lebih jelasnnya silakhan kunjungi Di sini!! indonesia sangat berpontensial sakli untuk pengambangan sumber alam. maka dari itu harus memaksimalkan sumber daya alam tersebut untuk mengurangi krisis energi.

3 komentar:

Danu Akbar mengatakan...

Saya sedikit bingung membaca artikel ini karena tata letak paragrafnya yang kurang tepat. Lebih baik diperbaiki supaya lebih enak dibaca. Sekian saran dari saya :D

Unknown mengatakan...

tq gan kritik dan sarannya..

sang lazuardi mengatakan...

sebaiknya langsung tepat ke sasaran aja gan

Posting Komentar