Pemanfaatan energi angin untuk pembangkit listrik

     Dizaman modern ini energi fosil sudah semakin menipis,di sebabkan dari pada itu pemerintah sekarang membatasi penggunaan energi fosil tersebut diantarannya adalah bahan bakar bensin/premium,dan mengalihkan ke sumber energi lain yang belum kita manfaatkan secara maksimal.
maka dari itu kita harus memanfaatkan sumber yang belum di maksimalkan di indonesia,sumber angin pasti sangat berguna sekali kita ambil contoh saja di negara belanda energi listrik berasal dari sumber energi angin yang dimanfaatkan sebagai sumber energi listrik untuk mengaliri ke rumah rumah. dan negara tersebut di sebut dengan negara kincir angin.

 cara kerja kincir angin tersebut yaitu dengan memutar baling baling pada kincir angin,kincir angin tersebut akan memutar turbin dan turbin tersebut yang akan menghasilkan listrik,dan listrik tersebut dapat kita manfaatkan sebgai pengalir atau sebagai sumber untuk rumah rumah atau yang lainnya.  dengan adannyya pemanfaatan energi angin maka kita bisa mengurangi sumber fosil . di negara belanda energi angin ntuk pembangkit sudah menjadi peiotes utama sumber enrgi listrik dan sudah didirikan banyak sekali kincir angin sebagai pemutar turbin.
kenapa di indonesia tidak ditrapkan ??? ni menjadi pertayaan indonesia mempunyai iklim tropiss yang bisa di gunakan pemabngkit tenaga angin ini namn bukti berkata lain di indonesia belum ada pembangkit listrik tenaga angin.pemanfaatan energi angin untuk pembangkit listrik harus dikembangkan di indonesia ya tau bukan!!! bagiamana menurut anda?? dengan adanya pemanfaatan enrgi angin maak kita memaksimalkan alam dengan bijak...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar