Tips Memilih Kabel Yang Baik

Kabel merupaka penghantar listrik,jadi kita tidak boleh salah memilih kabel yang baik dan kondusif.
baik secara kabelnya.kalo kita ingin membeli kabel sebaiknya anda anda perhatikan faktor faktor di bawah ini :
  1. Harus sesuai dengan arus nominal,karena apa harus sesuia !!!! karena setiap penghantar mempunyai arus nominal yang berbeda beda dan mempunyai kapasitas yang berbeda beda pula sebaiknya kita harus meninjau melihat arus nominal yang di pakai dulu.
  2. Penggunanaya ,yang di maksud hal ini kabel tersebut di gunakan permanen atau tidak dan kabel tersebut di gunakan di dalam ruangan atu tidak setiap kabel mempunyai daya tahan isolasi berbeda beda .kita jangan sampai lupa menganalisa tempat pemasangan kabel tersebut.
  3. Standard kalo ini sangat penting kabel tersebut sudah bersetandard PLN dan ISO apa blom karena kabel yang berstndaard pasti kualitasanya bagus .dan sudah terbukti keaslianya ,jadi kita tidak boleh sampai ketipu masalah hal ini.
Kabel adalah masalah yang kompleks sekarangan banyak penipuan kabel yang bermodal tulisan standard PLN dan ISO yang dapat mengakibatkan kita rugi.jadi kita tidak boleh salah memilih kabel karena ini untuk kita sendiri.

Tags :listrik,kabel,NYA,NYM,elektronika,elektronik,instalasi,listrik prabayar,instalasi,pln elektroniaka,tenaga listrik,energi lisrik,motor listrik,rangkaian listrik,manfaat listrik,petir,arus listrik,tegangan,arus,teknik,intalasi,puil.

4 komentar:

yusuf blog mengatakan...

Salam kenal mas. yang ini sih baru lahir, belum bisa jalan, tolong ditengok, dituntun dan di kasih tips agar bisa berjalan

awaludin nurrofiq mengatakan...

oke mas.
tq infonya.

Anonim mengatakan...

cara memilih kabel sesuai kebutuhan gmn tuh? misal motor 10HP 3phase, mau pake kabel ukuran berapa untuk powernya?

awaludin nurrofiq mengatakan...

jadi kabel penghantar untuk powernya tu garus sesuai arus yang melewaatinya 10 hp=7460 watt : 3 = 2486,66 wat jadi kita harus sesuaikan kabel yang mempunyai daya tahan maksimal 2486 watt dan jangan di bawah tersebut karen bisa mengakibatkan kebakaran lebih baik melebihi daya maksimal tersebut.

Poskan Komentar