Motor stater

          Motor stater adalah motor yang di gunakan pada saat awal mulai atatu hanya untuk penggerak awal motor. motor ini biasanya di gunakan untuk menjalankan awal pada mobil,bus,motor dan laianya,
fungsi motor stater adalah untuk menggerakan fly wheel(poros engkol ) atau yang sering di sebut roda gemedeng. pertama kali sehingga mesin dapat hidup setelah itu terjadi maka akan mwnghasilkan tenaga yang dapat di gunakan untuk menggerakan semua komponen yang ada.


Motor stater biasanya dalam zaman sekarang untuk menghidupkannya menggunakan kunci untuk menyuplai listrik dari accu bila sudah bekerja kunci tersebut langsung si kembalikan ke posisi semula,namun zaman dulu untuk memeutarkan motor di gunakan engkol pada bagaian depan mesin namun ada cara praktis untuk menggerakan motor stater tersebut cara ini bila di gunakan bila mesin mati yaitu dengan mendorong mobil bila motor sudah bergerak dan gigi 1 di berikan maka motor akan berputar . namuan apabila terlalu sering gear akan cepat rusak. jadi jangan terlalu sering menggunakan motor tersebut dengan cara mendorongnyaa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar