Cara Membuat Magnet

                       Magnet Buatan adalah magnet yang di buat oleh kita sendiri.Magnet buatan bisanya di buat dari bahan yang bersifat magnetis.bahan tusendiri terdapat di sekelilingkita ,Besi dapat di buat Magnet dengan mudah namun sifat kemagnetanya hanya sebentar . Baja sulit di buat magnet namun bila sudah jadi sifat kemagnetanya bisa di umpamakan magnet permanen atau megnet tetap karena kemagnetanya tidak hilang dengan cepat.
Magnet dapat di kelompokan menjadi 2 macam:
  1. Magnet tetap atu sering disebut dengan magnet permanen:magnet tersebut sukar dibuat namun sifat kemgnetanya sulit hilang contohnya :Magnet yang terbuat dari baja
  2. Magnet buatan remanen yaiitu magnet yang mudah di buat namun sifat kemagnetanya cepat hilang contohnya:magnet yang terbuat dari besi
kita dapat membuat magnet dengan 3 cara:
  1.  Cara induksi yaitu dengan cara magnet di dekatkan dengan besi maka besi tersebut bersifat magnet namun bila magnet di jauhkan dari besi sifat magnet tersebut akan hilang. ini di gunakan untuk menginduksi.
  2. Cara gosok yaitu dengan cara menggosokan magnet pada besi ,penggosokanya searah bila tambah lama penggosokanya maka sifat kemagnetanya tambah besar namun ini juga bersifat sementara.
  3. Cara Aliran listrik yaitu dengan cara melilitkan kawat pada besi atau baja setelah itu di beri arus listrik maka pada ujungya akan bersifat kemagntenya ,kemgnetan ini sering di sebut elektromagnet . dengan cara aliran listrik ini biasanya di guanakn untuk menggerakan rotor pada motor.
ya itulah magnet yang dapat kita buat namu ada cara lebih gampang dengan cara menggosokan penggaris pada rambut kita setelah itu penggaris didekatkan pada kertas yang telah di potong kecil kecil maka kertas tersebut akan tertari Silakhan coba kalo anda ingin percaya!!!!!

10 komentar:

Kang Bedoel mengatakan...

Terima kasih mas Awaludin, sdh berkunjung ke Blog Kang Bedoel. Kang Bedoel adalah Newbie di Blogging dan SEO, namun akan sedikit berbagi kepada mas Awaludin, agar Blog ini lebih bagus :

1. Tujuan kita ngeblog adalah tersampaikannya pesan yg kita tulis di blog kpd calon pembacanya, bukan??

2. Untuk memenuhi itu, maka Ilmu SEO dan Blogging juga harus kita fahami

3. Ilmu SEO adalah ilmu yg mempelajari bagaimana agar Blog/Artikel yg kita buat mampu bersaing di halaman pencarian, seperti : Google, Yahoo, dsb.

4. Contoh point ke-3, diartikel ini, mas awal akan berbagi tentang "Cara Membuat Magnet". Jika ada seorang ingin butuh info tentang "Cara Membuat Magnet" kemudian dia pergi ke warnet dan ketik di Google "Cara Membuat Magnet", disana akan ada 10 website pertama yang kemungkinan akan dipilih orang tadi. Sedangkan artikel mas awal ini tidak akan dipilih dan dibaca. Kerugiannya : Info yang mas Awal sampaikan, tidaklah sampai bukan??

Maka penting kita mempelajari ilmu SEO.

Nah, kalau memang serius untuk mendalami ilmu Blogging dan SEO, silakan download gratis e-book Panduan Bisnis Online Untuk Pemula, yg Kang Bedoel bikin di : http://panduanbisnisonline82.blogspot.com , kebetulan e-book disnaa ada 6 buah, dan ada passwordnya, silakan kirim email ke : kedaiobatcocc@gmail.com untuk kang bedoel kasih passwordnya ya :)

Semoga membantu Mas Awal.. disana juga ada settings Blog agar bisa bersaing di SERP..

Semoga menjawab mas Awal..

Unknown mengatakan...

kang badoel terima kasih sekali tas info yang anda berika, terima kasih sekali.

intuisiblog.com mengatakan...

senang sekali membaca blog sobat. rasanya saya mendapat pencerahan dan penyegaran mengenai ilmu fisika. untuk mas awal. sekarang fokuskan tujuan mas awal membuat blog adalah untuk apa? kalau ingin sharing mengenai berbagai ilmu pengetahuan, mengapa terlalu memikirkan SEO dan SERP. Saya justru merasa senang jika ada blogger yang selalu sharing mengenai ilmu yang unik (jarang diposting blogger lain). kalau hal itu mas awal lakukan, otomatis posisi SERP blog anda akan bagus.

happy blogging, jangan pernah ada kata menyerah.

Unknown mengatakan...

oowh gitu yah mas.
saya baru tahu terimakasih atas saranya.
mas.

Laki2 mengatakan...

Pertanyaan Saya;
Bagaimana membuat dengan Cara Aliran listrik yaitu dengan cara melilitkan kawat pada besi atau baja setelah itu di beri arus listrik maka pada ujungya akan bersifat kemagntenya ,kemgnetan ini sering di sebut elektromagnet . dengan cara aliran listrik ini biasanya di guanakn untuk menggerakan rotor pada motor, tetapi dibuat utk menarik beban seperti gredel kunci rumah ( Mmebuat kunci rumah digerakkan dengan listrik ). Tolong di emailkan ke a6ian@yahoo.com.
Terimkasih sebelumnya

Blog'e aregh ganteng n' Muslims mengatakan...

cocok buat penghias ikan cupang maz

Anonim mengatakan...

Saya ingin tanya pada pembuatan magnet melalui arus listrik ada hitungan jumlah kumparan, bagaimana meghitungnyaa

Hasan mengatakan...

Postingannya banyak membantu, makasih dan salam sukses

jati mengatakan...

Cara Membuat Magnet

BinarySeeker101 mengatakan...

görüntülüshow
ücretli show
5BOY

Posting Komentar