Rencana Pemasangan Instalasi Baru

  Dalam Rencana Pemasangan instalasi baru rumah maupun distribusi sebagai konsumen sebaiknnya langsung menghubungi biro teknik listrik atau instalastur yang di kehendaki. tujuannya menghubungi biro teknik listrik ialah meminta untuk melaksanakan instalasi rumah sebelum melaksanakan instalasi rumah ada berapa proses yang harus di lakukan dahulu sebelum pelaksanaannya. Rencana Pemasangan Instalasi baru sebagai Berikut:

  1. Fotocopy KTP calon pelanggan . berfungsi sebagai data identitas atau kepemilikan pemasangan instalasi tersebut dan sebagai data yang akan tercantum di pusat dalam pendataan.
  2. Surat kuasa. surat kuasa sudah saya jelaskan pada postingan yang lalu anda bisa baca disini
  3. Data Tetangga Terdekat. berfungsi sebagai untuk mempermudah dalam penyusunan atau mengatur urutan instalasi listrik. dalam satu komplek atau lingkungan. dan mempermudah juga bagi petugas pengecekan untuk mengecek sesuai no urut pelanggan.
  4. Data Teknik. adalah data yang di ajukan Biro teknik listrik kepada PLN untuk mendapatkan persetujuan. dalam data teknik berisi 4 komponen penting yaitu :
  • Data calon pelanggan yang telah saya jelaskan di atas
  • Kebutuhan material. yaitu apa saja yang di perlukan dalam memnuhi kebutuhan material yang akan di pasang dari tiang listrik atau dari jalur pemasangan SR (rumah terdekat).
  • Data teknik  yaitu berisi no. gardu trafo dan no. tiang/pole.
  • Data gardu trafo. data ini bertujuan agar kita mengetahui kapasitas atau beban trafo dan untuk mengetahui berapa Ampere beban trafo tersebut.
di bawah ini ada Contoh Data Teknik.


   

      5. Data Survey .data survey ini berfungsi sebagai data survey bagi PLN untuk mengecek apa yang di ajukan oleh biro teknik listrik itu benar dan sesuai oleh fata teknik yang di ajukan tersebut data survey sebagai berikut:

     6.Perencanaan Instalasi rumah. perencanaan instalasi rumah sudah saya bahas anda bisa baca selengkapnya di sini
     7.Pelaksanaan. pelaksanaan ini di lakukan oleh biro teknik listrik atau instalatur untuk mengerjakan pemasangan instalasi baru tersebut.

Ya itulah hal hal yang harus di perhatikan sebelum melaksanaan pemasangan instalasi baru yang sesui prosedur yang ada dan sumber informasi ini saya dapat dari Bpk.badri. seorang instalatur.bila ada pertayaan atau hal lain yang belumjelas bisa di tanyakan pada saya.

1 komentar:

kamus listrik mengatakan...

berapa ya, batas minimum kita harus menggunakan jasa dalam instalasi listrik??

Poskan Komentar