Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Di Indonesia

Nuklir sudah di kenal oleh di dunia sejak dulu. nuklir telah membuat ancaman bagi zaman perang,yang terjadi di jepang yang telah meuluh lantakan kota hirosima-nagasaki yang di bom nuklir yang membuat hancur tersebut.karena itulah nuklir menjadi senjata yang paling banyak membunuh manusia,namun bahaya pada nuklir dapat kita ambil niali positifnya,nilai positifnya yaitu dengan nuklir kita dapat memanfaatkan untuk menjadi pembangkit listrik.
Tenaga listrik yang dihasilkan oleh nuklir berasal dari reaktor nuklir,reaktor ini berasalh adri bahan bakar uranium dan plutonium.dan uranium dan plutonium berasal dari dalam tanahdan preose untuk mendapatlkan uranium dan plutonium harus menggunakan penambangan.untuk mendapatkan ini ataom uranioum dan plutonium di pisahakan dengan energi tinggi untuk memisahkannyta.neutron neutron yang dihasilkan menghasilkan atau membentuk sinar khusus yang biasanya di sebut sinar radioaktif. sinar radioakti ini sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup makhluk hidup.
                  Uranium dan plutonium merupakan mineral yang sangat kontroversial di muka bumi ini karena hanya negara negara maju dan mengusai teknologi saja yang dapat mengusai nuklir,karena bila nuklir ini bocor akan sangat membahayakan jadi negara negara tersebut sudah memppunyai teknologi anti  kerusakan atau bocor nuklir.
negata INdonesia sudah ingin membuat Pembangkit listrik tenaga nuklir namun banyak kalangan yang tidak setuju dengan pembuatan Pembangkit listrik tenaga nuklir di indonesia ini,karena banyak dampak yang sangat membahayakan makhluk hidup,.
              Namun kebutuhan listrik di indonesia sangat berkurang,dengan adanya pembangkit listrik tenaga nuklir di indonesia agar bisa meutupi atau menyupalilistrik yamg uang bagi daerh dareah tersebut,namun masyaraat tetap tidak mau mengambil resiko yang mungkin terjadi syang aan datang.menurut teman teman pemabkitlistrik tenaga nuklir itu perlu di kembangkan atau tdak di indonesia????

2 komentar:

Anonim mengatakan...

saya senang dengan blok anda layout di buat semudah mungkin enak di baca
jika nuklir meledak apa yang terjadi pada manusia apa akan timbul penyakit baru yang saya lihat di tv efek akan membuat kecacatan bayi pada saat ibu hamil dan luka bakar

Unknown mengatakan...

kalo di tambahain akan membuat makhluk hidup ,manusia akan terkena kanker kulit. dan bisa juga sepereti hirosima dan nagasaik yang meenghancurkannya..

Posting Komentar