Listrik Dari Bahan Kimia (Baterai)

 Listrik statis bila menjalakan sebuah mesin itu tidak akan bisa di karenakan daya yang di butuhkan cukup besar jadi di gunakan listrik dari sumber energi yang besar dari pembangkit atau lain.namun bila di gunakan untu alat yang membutuhkan daya yang kecil maka di butuhkan pula sumber energi yang kecil.dan listrik dari bahan kimia ini di sebut baterai . baterai sebagai sumber energi yang berdaya kecil,dan dapat di bawa kemana kemana karena ukuranya yang kecil ini.baterai merupakan alat yang menghasilkan listrik dari bahan kimia.

cara kerja baterai yaitu:
baterai mempunyai 2 lempengan logam yang terbuat dari bahan kimia khusus.jika baterai di hubungkan dengan bahan kimia di dalam baterai saling bernteraksi untuk menghasilkan partikel bermuatan.
muatan muatan negatif berkumpul pada suatu ujunh lain baterai tersebut satu aliran muatan negatif lainnya.
mengalir menuju ke lata dan kembali menuju baterai selama arus ini terus mengali. contohnya : senter yang ber sumber baterai akan menyala.
tu lah cara kerja di dalam baterai . tak hanya sumber alam yang dapat menghasilkan listrik namun bahan kimia pun bisa menghasilakn listrik.

Bagaimana ukuran baterai??
Listrik dari bahan kimia atau baterai mempunyai banyak ukuran ukuran ini trgantung pemakaian nya bila daya yang di butuhkan besar maka baterai pun tambah besar. bila baterai di gunakan untuk senter pnanajngnya sekitar 10 cm lain lagi bila baterai di gunakan untuk fungsi yang lain . ukuran berbeda dan daya yang di hasilkan pun berbeda.

Bila baterai sudah digunakan listrik yang di hasilkan kan habis, ini menandakan baterai siap di buang namun ada baterai yang dapat di kembalikan lagi muatan tersebut ,  baterai mobil bateri ini bila listriknya sudah habis dapat di beri listrik lagi dan dapat di gunakan lagi banyak baterai yang menggunakan prinsip ini .
Menurut anda apakah ada pendapat lain??? dan sumber energi lain?/
silakhan beri opini di komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar