Bakteri Sebagai Penghasil Listrik

        Dengan perkembangan zaman penggunaan energi semakin banyak di gunakan ,.di gunakan dari berbagai kalangan mulai dari rumah tangga,menjalankan alat,sampai ke industri industri untuk menjalankan semua perangkat yang mencakup keidustrian.dengan banyaknya pemaikain ini energi semaikn terbatas mulai kurangnya energi berasal dari minyak,energi listrik dan masih banyak lagi.
dengan adanya keterbatasan ini maka para peneliti mengembangkan energi baru maupun terbarukan, denga adanya ini maka kita tidak hanya dapat menggunakan energi yang berasal dari fosil.angin ,sinar matahari dan lainya merupakan energi masal yang sedang di kembangkan di indonesia. energi yang ramah lingkungan ini.energi tersebut menarik untik di kembanglan di indonesia karena sumber sumber energi tersebut sangat melimpah di indonesia namun tidak meutup kemungkinan untuk menggunakan sumber energi lain yang berasal dari mikroba.

Bermula dari para Ilmuan NASA yang sedang mengembangkan energi yang beasal dari mikroba ,bahan baku ini berasal dari planet lain yang di ambil oleh para astronot dan yang di ambil merupakan tinja.para ilmuan tersebut berpikir bagaimana menghasilkan energi dari tinja/mikroba?
dan kemudian dapat terealisasikan denga banyak penelitian ilmuan dapat menghasilkan energi yang berasal dari mikroba geobacter metllireducens .mikroba tersebut yang dapat menghasilkan energi listrik.
walapun energi ini bukan merupakan energi utama namun enenrgi ini sekurang kurangnya dapat menghasilkan energi listrik .

Di kutip dalam majalh ilmiah Bakteri ini pertama klai di temukan di tambang batu bara  di sungai potomac.washingotn tahun 19b7 silam. bbersifat anerob yaitu hudup di tempat yang tidak da oksigen dan berpindah dengan menggerakan elektron yang da pada metal.di tahun 2005 ini penemuan kawan nano oleh lovely kawat ini di anggap menggunakan backetri geobacter untuk mentransfer dengan elektron yang lebih tinggi.

Dengan perkembangan semakin maju maka di gunakan bahan enrgi yang di gunakan pun semakin besar dan bahan enrgi fosil tidak lagi menjadi solusi untuk menyongkongnya. beruntung dengan banyak penelitian di temukan bakteri yang dapat menghasilkan energi listrik kita harus bersyukur .

tags: energi listrik,bakteri sebagai penghasil listrik,energi,listrik,geobacter,mikroba,mikroba geobacter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar