Pemanggang Roti (toaster)

       Pemanggang Roti adalah alat yang di gunakan untuk memanggang roti yang telah di iris iris berbetntulempengan lempengan. panas yang di hasilkan pada elemen pemanas dan kawat nikelin pipih yang di lilitkan pada tahanan yang anti panas seperti asbes atau mika. roti yang telah diiris di masukan ke dalam rongga pemanggang yang tersedia dalam pemanggang roti di panggang dan beberapa waktu kemudian roti akan matang.
dalam Pemanggang roti tersusun menjadi beberapa bagian :
  1. Rumah pelindung.                                                                                                                             rumah pelindung si lapisi dengan bahan chrom atau di cata dengan tahan panas agar tidak korosi atau lonyot.
  2. Elemen Pemanas .                                                                                                                            untuk menghasilkan panas da sebagai sumber pemanas yang di gunakan untuk pemanggangan di butuhkan elelmen pemanas sebagai sumber panas.
  3. Dudukan roti .Dudukan roti di buat sedemikian rupa sehingga dapat naik turun. menurunya di lakukan dengan cara manual dan di naikan dengan cara otomatis bila roti sudah matang.
  4. Thermosstat dan timer , thermostat berfungsi bila panas sudah melebihi kapasitas maka elemen pemans akan lepas dari arus listrrik .timer berfungsi untuk mengeset lamanya waktu pemanggangan.
Pemanggang roti ini sering di gunakan dalam rumah tangga.biasanya di gunakan untuk menggantikan makan pagi.karena kemudahan inilah pemanggang roti di kelompokan dalam peralatan rumah tangga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar