Bahaya Listrik

           

          Badan kita merupakn penghantar listrik paling baik itulah sebabnya bila terjadi kerusakan isollasi atau pun tersengat listrik secara langsung bisa mengakibatkan kematian karena tubuh kita menjadi penghantar listrik .
untuk menghidari hal semacam tersebut kita dalam bekerja ataupun dalam lingkungan listrik harus berhati hati agar kita tidak terjadi kersengat fatalan. tersengat listrik biasanya terjadi bila:

1.ada kabel yang isolasinya rusak/kebocoran arus listrik pada  kabel tersebut,ini terjadi karena kabel sudah    berumur tua ataupun tergesek gesek oleh benda lain yang mengakibatkan isolasi tersebut terkelupas.mungkin banyal orang banyak tersengat listrik karena ini karena ketidak tahuan orang tersebut.

2.Bila kita akan menancapkan steker atau memasang bola lampuke dalam kontk kotak , jadi bila kita akan menancapkan kita tidak boleh memegang sedikit plat yang akan di tancapakan sama dengan akan memasng bola lampu bila kita akan memasang bola lampu kita hanya boleh memegang kaca lampu tersebut kita tidak boleh memasang dengan memegang plat yang akan di beri sumber.kefatalan ini biasanya terjadi karena kelalaian dan tidak memperhatikan.

3.Menggunakan alat elektronik ketika kita sedang berada di air/mandi .alat elektronik ini yang langsung terhubung dengan sumber listrik . bila alt ini jatuh ataupun ada kabel yang bocor arusnya maka listrik akan mengalir ke air dan kita bisa terkena tersebut.hal ini sangat bisa mengakibatkan kematian seorang yang berada di air tersebut.


Agar kita tidak tersengat arus listrik ataupun semacamnya sebaiknya kita gunakan alat sesuai fungsinya dan berhati hati dalam bekerja.

                                                     
                                                                ^_^HATI-HATI^_^

2 komentar:

diva adinda saptaji mengatakan...

Tgl 25-06-2011,di malam itu saya hendak menjebak tikus yang berkeliaran di rumah dengan memberikan umpan ikan goreng yang sebelumnya telah saya tancapkan kabel,dengan maksud saat tikus tersebut akan kena setroom saat memakan umpan ikan goreng tersebut.tapi setelah lama menunggu,tikus pengganggu tidak juga muncul,melainkan gerombolan semut telah memakan umpan saya.dan saat saya mengangkat umpan tersebut,ada sebuah kilatan listrik di antara permukaan tanah dengan kabel yang terhubung dengan sumber listrik PLN.saya benar2 kagum di buatnya,karna saya jadi tahu tentang proses terjadinya petir.kemudian saya gerakkan umpan tersebut ke arah kerumunan semut,dan yang terjadi benar2 menakjubkan,semut2 itu langsung mati.tapi anehnya,semut yang menempel pada umpan tersebut tetap hidup.akhirnya saya menyimpulkan bahwa aliran listrik terjadi di dalam tubuh umpan tersebut.(bersambung)

diva adinda saptaji mengatakan...

Tgl 26-06-2011,setelah peristiwa semalam,saya berasumsi jika kilatan listrik tersebut dapat di pantulkan.karna menurut saya kilatan listrik tersebut juga merupakan sebuah cahaya,dan cahaya sendiri dapat di pantulkan.saya menyimpulkan bahwa kilatan listrik tersebut bisa terjadi jika kabel positif di hubungkan dengan kabel negatif dengan menggunakan sebuah benda penghantar yang mengandung elektrolit.akhirnya saya membuat sebuah rancangan senjata sebagai pengganti senjata api saat ini.asumsi saya,kilatan listrik adalah sebuah cahaya,dan cahaya memiliki kecepatan 300juta meter/sekon.jika kita gunakan alat kejut yang di miliki oleh sebagian penegak hukum sebagai amunisinya,dan sebuah cermin datar sebagai pemantulnya,kita telah berhasil membuat "senjata kilat".jika tegangan V,di tembakkan pada sasaran berjarak P,maka tegangan yang hilang adalah V1.karna tegangan V di pengaruhi oleh jarak P,maka tegangan berbanding terbalik dengan jarak.jadi untuki mengetahui tegangan yang hilang V1,di gunakan rumus V1=V/P.misalkan tegangan sebesar 20.000Volt di tembakkan ke arah sasaran berjarak 1000meter,maka tegangan yang hilang saat kilat listrik di tembakkan adalah V1=tegangan yang hilang(v/m),V=tegangan(v),P=jarak(m).dengan rumus V1=V/P,maka V1=20000/1000,hasilnya adalah 20(v/m).jadi tegangan yang mengenai sasaran sebesar 19.980(v)cukup untuk membuat orang lemas atau pingsan,atau juga bisa mematikan pada makhluk/orang tertentu atau jika tegangannya di tambahkan.karna menggunakan listrik,kita hanya butuh beberapa buah baterai yang bisa diisi ulang.dengan begitu,di harapkan di masa yang akan datang teori saya dapat di buktikan dan senjata kilat tersebut bisa mulai di gunakan secara luas oleh para penjaga keamanan nasional maupun penegak hukum.jadi tidak perlu lagi ada aksi pembunuhan dengan senjata api,atau aparat penegak hukum tidak perlu lagi menggunakan tembakakan peringatan saat menangkap penjahat.aparat bisa langsung menembakkan senjata kilat tersebut,karna effeknya hanya pingsan atau lemas.atau bagi penjaga keamanan nasional maupun internasional tidak perlu membawa banyak amunisi,cukup dengan beberapa buah baterai saja.atau pada situasi genting sekalipun seperti perang,tak perlu lagi ada korban tewas,melainkan setelah musuh di lumpuhkan,bisa di jadikan tahanan perang.senjata kilat ini nantinya (di harapkan) bisa di gunakan untuk menangkap hewan buruan,karna hewan yang di tangkap hanya pingsan.karna saya tidak memiliki8 dana untuk membuktikan teori saya tersebut,saya hanya bisa berharap suatu saat nanti ada orang yang bisa membuktikannya.jika anda ingin mengenal saya,silakan lihat profil saya di (saputraaldiansyah@rocketmail.com)

Posting Komentar